Jasa pembuatan aplikasi android murah | Alasan begitu banyak usaha kecil gagal biasanya karena ego seseorang. Ego ini telah mulai perang, ekonomi hancur dan menyebabkan lebih banyak masalah daripada faktor yang mendasari lain. Di situlah mengatakan “kebanggaan mendahului jatuh” berasal. Tapi apa yang benar-benar berarti pula?

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil dan Anda yakin Anda selalu benar, apakah itu benar atau tidak, dan Anda menolak untuk mendengarkan pandangan orang lain tetapi Anda sendiri, Anda mungkin ingin memperhatikan, karena jika Anda tidak, musim gugur mendatang mungkin Anda sendiri. Kenyataannya adalah, tidak ada yang selalu benar dan selalu ada cara lain, cara mungkin lebih baik, untuk menyelesaikan sesuatu.

Apakah Anda mengenali sedikit diri Anda dalam pernyataan di atas? Jika demikian, itu OK. Langkah pertama dalam perubahan adalah mengakui bahwa hal itu mungkin Anda mungkin memiliki sedikit masalah ego.

Berikut adalah empat cara untuk bekerja dengan ego Anda, bukan menentangnya.

1. Identifikasi Apa yang Kau Bagus Pada
Tidak ada yang ahli dalam segala hal. Berhenti di sana, jika Anda berpikir Anda. Itu ego Anda berbicara sehingga hanya mengabaikannya. OK, sekarang Anda sudah membersihkan pikiran Anda, pikirkan hal-hal yang Anda tahu bahwa Anda benar-benar baik di. Mereka adalah milikmu dan mereka adalah daerah di mana Anda mungkin benar, tetapi itu tidak berarti orang lain salah. Anda harus selalu mendengarkan pandangan dan gagasan orang lain. Ini sangat mungkin mereka mungkin telah memikirkan sesuatu yang Anda tidak, bahkan mungkin sesuatu yang lebih baik.

Baca Juga: tips membuka bisnis kecil-kecilan 

2. Hitungan ke Sepuluh
Ingat ketika orang tua Anda mengatakan kepada Anda untuk menghitung sampai sepuluh ketika Anda sedang marah sehingga Anda memiliki waktu untuk berpikir tentang apa yang Anda akan katakan sebelum Anda mengatakan itu. Hitungan ke sepuluh latihan dirancang untuk mencegah orang mengatakan atau melakukan sesuatu yang mereka nanti akan menyesal. Nah, hal yang sama berlaku untuk ego Anda. Biasakan berhenti dan berpikir tentang apa yang akan Anda katakan sebelum Anda mengatakannya. Lebih baik lagi, tidur di atasnya. Kemudian mengatasi subjek lagi keesokan harinya dengan pikiran yang jernih dan sikap yang lebih baik (mudah-mudahan). Ini akan hampir selalu menjaga Anda dari mengatakan atau melakukan sesuatu yang nanti akan menyesal, yang penting dalam bisnis karena sekali sesuatu dikatakan, tidak pernah dapat diambil kembali. Anda mungkin akhirnya diampuni, tapi itu sangat mungkin bahwa masalah ini tidak akan pernah terlupakan. Dan itu bukan hal yang baik.

3. Selalu Berpikir Tentang Gambar Besar
Sebagai pemilik usaha kecil, Anda akan selalu ingin apa yang ada di kepentingan terbaik dari perusahaan Anda. Namun, jika Anda terus-menerus merongrong mitra Anda, karyawan, dan lain-lain, Anda akan menciptakan lingkungan beracun di mana mereka (dan Anda) harus bekerja. Statistik menunjukkan bahwa orang melakukan lebih baik ketika mereka bekerja dalam suasana yang menyenangkan di mana orang bahagia dan kerja sama tim dipraktekkan versus suasana stres dan takut mengatakan atau melakukan sesuatu yang akan meremukkan ego seseorang dan mendapatkan mereka semua terputus-putus. Tidak ada yang ingin berjalan-jalan di atas kulit telur setiap hari. Mereka juga tidak ingin selalu memiliki ide-ide dan opini memukul ke bawah pada setiap hari mereka. Ini tidak baik untuk Anda, karyawan Anda atau bisnis Anda.

4. Latihan untuk Memeriksa Ego Anda di Pintu
Berikut adalah beberapa cara yang bagus untuk memeriksa ego Anda di pintu.

  • Fokus pada tujuan Anda sebagai sebuah tim, bukan sebagai individu.
  • Belajar untuk mendengarkan dan terlibat dengan orang-orang yang lebih berbakat di daerah-daerah tertentu dari Anda. Selalu jujur dengan diri sendiri tentang kekuatan sejati Anda dan kelemahan.
  • Pelajari cara untuk memahami dan menghargai mereka yang kurang cerdik dari Anda.
  • Jangan pernah takut untuk meminta bantuan. Selalu meminta dan menerapkan umpan balik membantu.
  • Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.
  • Menghabiskan lebih banyak waktu mendengarkan dari Anda berbicara.

Garis bawah
Anda harus ingat Anda tidak selalu benar dan hal-hal tidak selalu harus Anda cara atau jalan raya. Belajarlah untuk mengenali kapan ego Anda adalah tentang menyala dan mempraktekkan cara yang berbeda untuk tetap di cek. Jika Anda tidak, ada kesempatan yang lebih besar bisnis Anda akan gagal dan tidak ada yang mau itu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s